Tuesday, December 3, 2013

MUNGKIN SEMUA PERNAH MENGALAMI


OM SWASTIASTU.

Suatu peristiwa yang sering terjadi pada diri kita, namun jarang yang mengungkapkannya, kenapa bisa begitu??? Pertanyaan seperti inilah yang sering muncul dihati saya, sehingga dengan perasaan yang tidak tau malu terpaksa saya tulis di media ini, dengan harapan dapat masukan dari saudara-saudara saya yang tercinta dan budiman. Sebenarnya persolan yang saya tulis ini merupakan soal yang sangat biasa, dan sudah pasti pernah dialami oleh siapa saja sehingga kelihatannya sangat sepele, namun bagi saya masalah ini sangat berarti. Sebab akibatnya sangat fatal bagi kehidupan kita baik secara rokhani maupun secara jasmani.

Permasalahannya adalah sebagai berikut;
Bila seseorang (mungkin siapa saja), yang sedang mendapat masalah atau sedang menghadapi masalah, perasaan yang paling pertama muncul dipikirannya adalah; MENOLAK, dengan bermacam-macam alasan, atau bermacam-macam tangkisan, bahkan sampai kepada tingkat marah, sedih, menyesal, menunda, atau melempar masalah tersebut kepada pihak lain dan sebagainya. Namun sebaliknya mereka yang sedang mendapatkan sesuatu yang mereka senangi, apakah itu berupa rejeki atau yang lainnya, sangat mengharapkan agar peristiwa itu datang secepatnya kalau toh harus menunggu beberapa hari, mereka ingin memutar matahari itu biar cepat terjadi pergantian hari, agar semuanya bisa cepat didapati, kegirangan dan kebahagiaannya tak dapat ditutupi, meluap-luap.

Mengamati hal seperti itu, maka muncul pertanyaan dihati saya;
APAKAH YANG MENYEBABKAN HAL SEPERTI ITU BISA BAHKAN SERING TERJADI DALAM PIKIRAN KITA???

Karena masalah seperti ini pernah terjadi pada diri saya, maka saya ingin sekali mencari jawabannya. Walaupun banyak orang atau banyak ditulis dalam buku nasehat seperti ini; BILA KITA SEDANG MENDAPATKAN KESUSAHAN JANGANLAH TERLALU SEDIH, DAN SEBALIKNYA BILA KITA MENDAPATKAN KEBAHAGIAAN JANGAN TERLALU GEMBIRA.

Namun setelah saya banyak merenung maka yang mungkin kekurangan saya adalah tidak mampu memahami ajaran Hulum Karma Phala. Sebab setelah kita dapat memahami dan meyakininya akan timbul pikiran mensyukuri apa yang kita dapati, karena semuanya itu adalah hasil dari karma kita sendiri.

Sehingga sekarang saya bertambah yakin dengan ucapan orang bijaksana bahwa; SEKECIL APAPUN KARMA KITA, PASTI AKAN MENDAPATKAN PAHALA. JANGAN DISESALI APA YANG KITA DAPATI, KARENA SEMUA YANG KITA DAPATI ITU ADALAH HASIL DARI KARMA KITA SENDIRI.

Untuk itu marilah kita mulai sekarang belajar berkarma yang nanti bisa mendapatkan hasil yang lebih baik untuk kehidupan dimasa datang dan terimalah semua hasiL karma kita dengan penuh rasa bersyukur. Terima Kasih atas perhatian anda.

OM, SANTIH, SANTIH, SANTIH, OM

No comments: